TCT PSHT INDONESIA GALANG DONASI UNTUK KORBAN GEMPA CIANJUR (Donasi ke 70) - TERATE CEPAT TANGGAP INDONESIA

DONASI TCT INDONESIA KE 75

 


TCT UPDATE

Selasa, 29 November 2022

TCT PSHT INDONESIA GALANG DONASI UNTUK KORBAN GEMPA CIANJUR (Donasi ke 70)


Tiba-tiba saja pada siang hari, senin 21 November 2022 sekira pukul 12.15 masyarakat Kabupaten Cianjur dikagetkan oleh guncangan gempa bumi 5,6 SR. Masyarakat berhamburan keluar gedung dan menyelamatkan diri dari runtuhnya bangunan. Ada yang selamat, ada yang tidak selamat. Hingga kini Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) mencatat 321 orang meningggal dunia dan puluhan lainnya belum ditemukan. Selain jika kerusakan harta benda, khususnya rumah juga dirasakan oleh masyarakat Cianjur. Di antaranya sebanyak 27.434 rumah dinyatakan rusak berat, 13.070 rumah rusak sedang, dan 22.124 rumah mengalami rusak ringan. Total kerusakan rumah warga sebanyak 62.628. Karena kerusakan tersebut dan hingga kini masih terjadi gempa-gempa susulan, ribuan masyarakat memilih mengungsi. Dalam catatan BNPB jumlah pengungsi korban gempa di Cianjur saat ini sebanyak 73.874 orang dengan rincian pengungsi laki-laki 33.713 orang dan pengungsi perempuan 40.161 orang. Titik pengungsian di Cianjur tersebar di 325 titik yang tersebar di 15 kecamatan.

UKM PSHT UIN RIL melakukan Penggalangan
Dana untuk Korban Gempa Cianjur
Terate Cepat Tanggap PSHT Indonesia, salah satu komunitas Warga Setia Hati Terate yang peduli dengan masalah sosial dan kemanusiaan, bergerak melakukan penggalangan donasi dari Warga SH Terate. Donasi yang terkumpul utamanya akan disalurkan kepada Warga SH Terate di Cianjur yang terkena dampak bencana gempa bumi. Hingga saat ini relawan TCT PSHT Indonesia masih bergerak melakukan penggalangan dana di berbagai daerah. Mas Acik, Warga SH Terate Cabang Muara Jambi mengatakan "Dengan ini atas nama pengurus TCT PSHT Indonesia mengajak seluruh saudara warga PSHT untuk bergerak dan berjuang dalam PersaudaraaN dengan membantu saudara kita dan masyarakat umumnya yang saat ini terdampak Gempa Bumi di Cianjur jawa barat. Gempa bumi 5.6 SR yang terjadi telah menelan korban jiwa sebanyak 272 korban MD dan rumah dari saudara kita warga PSHT dan masyarakat umum Rusak parah dan sangat butuh bantuan uluran tangan kita semua. Untuk itu ayo kita tunjukkan artinya PersaudaraaN. TCT SAAT ini Terus membuka kesempatan bagi saudara satu organisasi untuk turut berpartisipasi dalam gerakan ini untuk membantu memberikan donasi untuk korban bencana ini. Insya Allah TCT yang membawa/penyalur bantuan dari donatur akan segera diberikan pada tanggal 15 Desember 2022 ini. Semoga tiap rupiah yang di sumbangankan Untuk saudara kita, menjadi pemberat amal kebaikan kita di akhirat kelak. Amin Allahumma amin." 

Donasi untuk korban gempa bumi di Cianjur dapat disalurkan melalui: 

Rekening Bendahara TCT Nasional: 
BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) No: 7020554856 A/n EKO BUDI SULISTIO 


UPDATE DONASI dan PIAGAM DONASI SILAHKAN DOWNLOAD PADA LINK BERIKUT:



 


Utk penanggung jawab penggalangan dana melalui TCT bisa dihubungi:
Mas Eko Budi Sulistio 0897-8190-978. 
Mas Acik Tison 081271071177 

Bagi saudara-saudara yang sudah kirim bantuan harap mengirimkan bukti kirim/transfer ke nomor WA: 08978190978 atau 081271071177. 

Let's join and follow us : 
IG : @psht_tct 
FB : Terate cepat tanggap 

Penggalangan/Donasi TCT ke : 070 

Ttd Kordinator Nasional TCT PSHT Indonesia: 
 Zulian Tyson (Acik) 

Bendahara TCT PSHT Indonesia: 
Eko Budi Sulistio (Ebes)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad